Jumat, 12 Juni 2015






Hay guys… ngaku sobat kuliner?! Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan menu kuliner kali ini, “Nasi Pecel Pincuk”. Sudah pada tahu kan asal makanan ini??
 Yuupp, Nasi Pecel adalah makanan khas yang berasal dari kota Madiun, Jawa Timur. Oleh sebab itu, Madiun sering kita dengar dengan sebutan kota pecel. Nasi pecel khas madiun ini sudah ada sejak zaman nya belanda yang terus berkembang hingga saat ini.
Ohh yaa, tahu nggak kenapa disebut Nasi Pecel Pincuk?? 

Yapp, Nasi Pecel Pincuk pada dasarnya sama dengan nasi pecel yang sobat ketahui, hanya saja dengan bentuk sajian yang berbeda. Nasi pecel pincuk disajikan dengan tempat yang biasa dibuat dari daun pisang yang dibentuk menyerupai kerucut, yapp tempat itu di jawa disebut sengan pincuk.
Nasi Pecel ini khas dihidangkan dengan berbagai lauk yang menemaninya, yaitu sayuran yang direbus yang biasa disebut dengan kulupan, tempe goreng tepung, rempeyek, kering tempe, dan pastinya yang membuat berbeda dengan menu makanan lainnya, yaitu sambel pecel nya, yang terbuat dengan bahan dasar kacang yang ditumbuk halus dengan campuran seperti cabe, gula, garam.
Sekarang nasi pecel dapat dihidangkan dengan berbagai macam lauk pauknya. Tentunya sobat kuliner dapat memilih lauk sesuai selera masing-masing, misalnya bisa ditambahkan dengan jerohan ayam. Yang pastinya dengan harga yang sesuai anak tongkrongan.
Nasi pecel dengan sembel kacang yang memanjakan lidah dan pastinya harga yang sangat bersahabat dengan kantong ini membuatnya digemari oleh banyak orang, bahkan diluar kota madiun lohh.. Nasi pecel khas madiun ini sekarang telah menyebar diberbagai kota diluar jawa bahkan sudah kita temui diluar negeri juga, so sobat kuliner yang ingin mencicipinya tidak perlu jauh-jauh pergi ke madiun, tinggal cari saja di kota kalian, pasti kalian akan menemuinya.

0 komentar:

Posting Komentar