Jumat, 12 Juni 2015



Hay sobat nongkrong…
Tongkrongan kali ini kita bakal bahas yang segar-segar yang tentunya dengan menu yang memanjankan lidah dan menyegarkan kerongkongan, “Es Dawet Kertobanyon”.
Dari mana sih asal Es Dawet Kertobanyon???
Es dawet kertobanyon adalah salah satu kuliner kota Madiun. Es Dawet ini terletak dikawasan kertobanyon kecamatan Geger kabupaten Madiun. Terletak dipinggir jalan raya madiun-Ponorogo.
Sejak kapan sih Es Dawet Kertobanyon ini ada??
Es dawet Kertobanyon ini sudah ada sejak tahun1963 yang merupakan resep turun temurun dari keluarga Bu Ina Sugiarti sebagai pemilik warung Es Dawet kertobanyon tersebut.
Es Dawet Kertobanyon ini disajikan dengan campuran menu seperti cendol, bubur sumsum, ketan hitam, irisan pisang kapok, gula jawa, dan es batu yang tentunya membuat es dawet ini sangat segar dan cocok dinikmati dicuaca yang panas. Serta dengan harganya yang sangat bersahabat dengan kantong ini membuat Es Dawet Kertobanyon digemari oleh banyak orang.
Penikmat Es Dawet Kertobanyon ini tidak hanya masyarakat sekitar madiun saja loh, bahkan palanggannya juga dari luar kota Madiun seperti Magetan, Ngawi, Ponorogo, Caruban, dan dari kota-kota lainnya. Karena Es Dawet Kertobanyon ini tidak membuka cabang di daerah manapun. So, ngaku sobat kuliner???? Jangan lewatkan segarnya menu yang satu ini yaaa, khususnya kalian yang berada di daerah Madiun.

0 komentar:

Posting Komentar